Tentang Kami

advokat

Tentang Keberhasilan kami

DHA Lawyer & Firm Associates

DHA Law Firm sebagai firma hukum profesional mendapat keuntungan dari pengacara yang terampil dengan lebih dari satu dekade Pengalaman dalam memberikan layanan hukum tingkat tinggi dan saran kepada perusahaan, badan hukum, dan individu terkemuka. Area praktik meliputi: Penerbangan, Telekomunikasi, Teknologi Informasi, Hukum Perusahaan, Hukum Kontrak, Investasi, Litigasi, Arbitrase, dll.

TUJUAN KAMI

Tujuan kami melalui Kantor Pengacara Law Firm DHA & Associates, adalah memberikan bantuan hukum dan pelayanan hukum yang terbaik bagi klien khususnya dan masyarakat pada umumnya sesuai dengan hukum yang berlaku dan kode etik profesi advokat, baik di dalam Pengadilan (Litigasi) maupun diluar Pengadilan (Non Litigasi).

BIDANG NON LITIGASI (DI LUAR PENGADILAN)

  • HUKUM PERDATA DAN HUKUM BISNIS
  • HUKUM KESEHATAN
  • HUKUM AGRARIA
  • HUKUM KETENAGAKERJAAN
  • HUKUM PUBLIK

BIDANG LITIGASI (DI PENGADILAN)

  • PERDATA
  • PIDANA
  • SENGKETA TATA USAHA NEGARA (TUN)
  • SENGKETA MEREK
  • SENGKETA PAJAK
  • PERKARA PERDATA AGAMA

LEGAL DRAFTING

  • SURAT PERINGATAN / TEGURAN HUKUM (SOMASI)
  • SURAT KLAIM
  • SURAT PENAGIHAN
  • DAN LAIN-LAIN

LEGAL ADVICE & LEGAL OPINION

PENDAMPINGAN HUKUM

PROGRESS REPORT

DHA & Associates

KATA PENGANTAR

Bahwa Negara Republik Indonesia adalah Negara hukum yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, bertujuan mewujudkan tata kehidupan bangsa yang adil, sejahtera, aman, tertib, dan tentram. Dalam ranah hukum di Indonesia terdapat empat pilar penegak hukum yang terdiri dari Hakim, Jaksa, Advokat, dan Polisi. Keempat pilar ini sama pentingnya, mereka inilah yang dikenal dengan sebutan Catur Wangsa. Berdasarkan Pasal 1 Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 :

1. Advokat adalah orang yang berprofesi memberikan jasa hukum, baik didalam maupun diluar pengadilan yang memenuhi persyaratan berdasarkan ketentuan Undang-Undang ;

2. Jasa Hukum adalah jasa yang diberikan Advokat berupa memberikan konsultasi hukum, bantuan hukum, menjalankan kuasa, mewakili, mendampingi, membela, dan melakukan tindakan hukum lain untuk kepentingan hukum klien;

3. Klien adalah Orang, Badan Hukum, atau Lembaga lain yang menerima jasa hukum dari advokat;

Di berbagai Negara di dunia, banyak istilah yang digunakan untuk menyebut seseorang yang berprofesi sebagai penyedia jasa hukum, antara lain yaitu Advokat / Advocaat / Advocate, Pengacara, Penasehat Hukum, Konsultan Hukum / Legal Consultant / Counselor at Law, Pembela, Lawyer, Bar, Attorney, Solicitor, Barrister Ajuster, dan lain-lain. Namun berdasarkan Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 istilah tersebut menjadi baku dengan sebutan “Advokat”. Tetapi dalam Website kami ini untuk memudahkan dalam menyatukan pemahaman kita, kami akan lebih banyak menggunakan istilah yang paling popular yaitu “Lawyer”.

Bahwa seiring berkembangnya zaman serta kemajuan teknologi dan informasi maka iklim dunia usaha, ekonomi, bisnis, dan lain sebagainya tidak terlepas dari masalah hukum yang kompleks. Dalam kondisi seperti ini sangat diperlukan kehadiran lawyer yang akan memberikan pelayanan jasa hukum professional, berguna untuk menghindari atau mencegah agar tidak terjadi masalah hukum dan apabila telah terjadi maka berguna untuk menyelesaikan masalah hukum tersebut dengan sebaik-baiknya, tentunya dengan cara yang cepat, tepat, dan biaya ringan.

Kantor Pengacara Law Firm DHA & Associates, didirikan dengan maksud untuk memberikan pendampingan hukum, advokasi, dan bantuan jasa dibidang hukum, baik di bidang litigasi maupun non litigasi kepada masyarakat yang bermasalah hukum.

Kantor Pengacara Law Firm DHA & Associates, didirikan di Bekasi pada tanggal
9 Januari 2017, yang mana sebagai Pendiri (Founding) adalah Duddy Hairurrizal W, S.H., M.H., merupakan Advokat yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

Kantor Pengacara Law Firm DHA & Associates, adalah Kantor Pengacara yang memberikan pelayanan jasa hukum bagi perseorangan (person) maupun perusahaanperusahaan lokal (Domestic Corporates), dan juga pemerintahan dengan cara litigasi maupun non litigasi, seperti kasus/perkara Pidana : Korupsi, penyalahgunaan Narkoba, sengketa rumah tangga (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dan tindak pidana lainnya yang diatur oleh KUHP, sedangkan kasus/perkara Perdata, yaitu: perbankan, sengketa perusahaan, sengketa Pilkada, Perselisihan Hubungan Industrial / ketenagakerjaan, penanganan kredit macet, eksekusi hak tanggungan dan fiducia, merger, akuisi & konsolidasi perusahaan, klaim asuransi, HAKI, perceraian, dan adopsi anak, serta pemberian legal audit, legal opinion, legal drafting, nasehat hukum, konsultasi hukum, pemilu, pembuatan perjanjian kontrak, dan lain-lain.

Para Advokat dan Pengacara yang tergabung pada Kantor Pengacara Law Firm DHA & Associates, telah berpengalaman dalam menguasai kasus-kasus pada setiap lembaga peradilan, yaitu : Pengadilan Negeri, Pengadilan Niaga, Pengadilan Tata Usaha Negara, Pengadilan Hubungan Industrial serta Lembaga Arbitrase (BANI).

Kantor Pengacara Law Firm DHA & Associates, mempunyai wilayah kerja di seluruh Indonesia. Sudah banyak perkara yang ditangani baik non litigasi maupun litigasi di Kantor kami. Perkembangan yang begitu cepat ini tak lain berkat promosi dari klienklien kami yang selalu kami dampingi secara proporsional, sehingga mereka tak segansegan mempromosikan kantor kami kepada kerabat dan rekan-rekan bisnisnya memakai jasa kantor kami.

Kantor Pengacara Law Firm DHA & Associates, di dalam menyelesaikan suatu kasus/perkara hokum selalu memberikan yang terbaik dan membuka komunikasi dua arah dengan pihak klien, dan karenanya kami sangat menyadari kebutuhan klien dimasa sekarang dan masa yang akan datang, dan belajar dari perkembangan masalah-masalah hukum itu sendiri, sehingga dari pengalaman yang diperoleh selama ini kami menyadari bahwasanya kebutuhan dimasa mendatang dari klien adalah penanganan yang professional.

25473

KASUS TERPECAHKAN

14578

KASUS SUKSES

12475

KLIEN TERPERCAYA

25473

KLIEN YANG DITERIMA